FmD4FRX3FmXvDZXvGZT3FRFgNBP1w326w3z1NBMhNV5=
Your Ads Here
items

Akibat menjadi mahasiswa kupu kupu Di Kampus

Apakah kamu adalah seorang mahasiswa seorang mahasiswa kupu – kupu? Sebelumnya, sudah tahu tidak apa itu mahasiswa kupu – kupu? Mahasiswa kupu – kupu adalah sebuah istilah untuk mahasiswa yang kuliah pulang –  kuliah pulang. Dalam arti mahasiswa ini hanya datang ke kampus untuk kuliah saja, setelah itu langsung pulang ke rumah. Begitulah seterusnya.

Dalam konteksnya, hal ini memang tidak salah, karena ini merupakan prinsip kepada setiap mahasiswa. Jika memang mahasiswa hanya ingin kuliah, selanjutnya langsung pulang ke rumah.

Namun, perlu kamu tahu ya sobat mahasiswa, bahwa menjadi mahasiswa kupu – kupu tidak bagus juga, alangkah baiknya jika kamu bisa lama – lama di kampus, karena banyak pengalaman yang akan kamu dapat.

Artikel ini akan mengulas tentang hal – hal yang akan terjadi jika kamu menjadi mahasiswa kupu – kupu. Ini lebih mengarah ke hal yang tidak menguntungkan buat kamu. So, jadi apa saja yang bisa terjadi sama kamu?

Berikut ulasannya:
1. Teman sedikit
 

Dengan hanya menjadi kupu – kupu, pasti kamu tidak banyak kenal dengan teman – temanmu, ya bolehlah teman 1 kelas kamu kenal, tetapi yang lainnya? Pasti tidak banyak yang akrab sama kamu. Seolah – olah kamu tersisihkan, dan tidak banyak bergabung atas canda tawa mereka.


2. Sering tidak mendapat informasi
Tentu saja dengan sedikitnya orang yang kamu kenal di kampus, maka akan membuat kamu kesulitan mendapat informasi, bahkan kamu akan sering tidak mendapat informasi.

Misalnya: esok hari Pak Dosen tidak masuk untuk mata kuliah tertentu dan informasinya disampaikan hari ini. Nah, kamu tidak mendapat kabar ini sehingga kamu tetap datang besok harinya. Jadi sia – sia dong. Ini siapa yang rugi? Ya, tentu kamu.

Masih banyak informasi yang tidak bisa kamu dapatkan, misalnya informasi beasiswa dan lain sebagainya.
3. Tidak ada yang membantu mengerjakan tugas

Terkadang ada kalanya tugas yang kita dapat itu sangat – sangat susah, sehingga kita tidak mampu menyelesaikannya secara individu. Di sinilah kita perlu mengenal banyak orang, terutama di kampus kita.

Jika kita tidak mengenal teman atau senior kita, kita pasti enggan untuk minta tolong membantu mengerjakan tugas kita. Intinya risiko tidak siap tugas ya kamu tanggung sendiri dong.

tanggung sendiri dong.
4. Sering tidak diikutkan dalam kelompok

Kelompok sangat – sangat sering ditemui di kampus, ada kelompok belajar maupun kelompok untuk mengerjakan tugas – tugas dalam suatu mata kuliah.
Karena kamu jarang terlihat di kampus, maka kamu akan sering tidak diikutkan ke kelompok, karena mereka tidak mengenal kamu, tidak akrab dengan kamu. Tentu mereka hanya mau 1 kelompok dengan teman – teman yang dekat saja dengan mereka.




5.Jadi malas ke kampus


Memang setelah kamu jadi mahasiswa kupu – kupu, tujuan kamu ya hanya mengikuti perkuliahan saja. Namun, hal itu pun bisa saja kamu malas, karena di kampus, kamu merasa seperti tersisih dan terasing, merasa tidak dianggap.

Jika hal ini terjadi dan kamu menjadi sering tidak ke kampus, yang rugi siapa? Tentu kamu dong, karena ini menghambat kelancaran perkuliahanmu, kamu bisa saja tidak lulus sehingga memperlambat kamu tamat.


6. Kesulitan dalam urusan administrasi

Yang namanya kuliah pasti sering dihadapkan dengan kegiatan administrasi, mulai dari bayar uang kuliah, bimbingan ke dosen, pengisian KRS, menjumpai Tata Usaha hingga administrasi tugas akhir.

Hal ini akan sulit kamu lakukan, mengingat, tidak ada orang yang bisa kamu tanya, ke teman? Segan, ke TU atau dosen? Takut  salah – salah pastinya. Sehingga kamu akan kesulitan untuk mengetahui prosedur – prosedur administrasi.

Itulah beberapa hal yang bisa terjadi jika kamu memilih untuk menjadi mahasiswa kupu – kupu. Maka dari itu, hindari menjadi mahasiswa kupu – kupu, karena di kampus banyak hal dan pengalaman yang bisa kamu dapatkan. Semoga dapat memberikan pandangan ke arah yang positif kepada sobat mahasiswa semua dan semoga bermanfaat. Sekian.



0/Post a Comment/Comments

Partner

Your Ads Here
73745675015091643
Your Ads Here
Your Ads Here

Translate